Minggu, 13 Januari 2013

Terus Bikin Gol, Dzeko: Yang Penting City Menang



London - Edin Dzeko mampu mempertahankan produktivitasnya dalam beberapa laga terakhir dan terus mencetak gol. Meski begitu, yang terpenting bagi Dzeko adalah Manchester City meraih kemenangan.

Dzeko mencetak satu gol saat City mengalahkan Arsenal 2-0 di Emirates Stadium, Minggu (13/1/2013). Penyerang jangkung itu bahkan bisa mencetak dua gol kalau saja tendangan penaltinya tidak digagalkan oleh Wojciech Szczesny.

"Itu memang penalti. Saya gagal menjalankan tugas, tapi saya tahu saya akan mencetak gol setelahnya karena saya bilang ke diri saya sendiri 'Oke Anda gagal mencetak gol dari penalti, sekarang kamu harus bekerja keras dan mencoba mencetak gol dari peluang lain'," ungkap Dzeko kepada Sky Sports.

Dzeko kini menjadi top skorer City dengan koleksi 11 gol di semua kompetisi. Striker internasional Bosnia itu jadi starter di empat laga terakhir dan mencetak empat gol.

"Tahu akan bermain di laga berikutnya sangat penting untuk kepercayaan diri saya. Saya pikir saya menjadi starter di empat laga terakhir dan saya mencetak empat gol. Saya senang," aku Dzeko.

Meski senang bisa terus mencatatkan namanya di papan skor, Dzeko tetap menempatkan kepentingan tim di atas ambisi pribadinya.

"Hal yang paling penting adalah tim meraih kemenangan dan kami masih berjuang untuk merebut posisi pertama," katanya.

Dengan kemenangan atas Arsenal, City masih di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan 48 poin. Mereka tetap berjarak tujuh poin dari Manchester United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar