Kamis, 10 Januari 2013

City Kesulitan Jebol Gawang Arsenal di Emirates

FOTO:Getty Images/Laurence Griffiths
Jakarta - Duel Arsenal kontra Manchester City niscaya berjalan sengit, khususnya karena kartu merah ternyata bukan hal asing di laga itu. Bercermin dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, bukan tak mungkin laga ini juga minim gol.

Akhir pekan ini, Minggu (13/1/2013), The Gunners akan menjamu The Citizens di Emirates. Ini adalah pertemuan kedua mereka di Liga Primer musim ini, dengan pertemuan sebelumnya berakhir dengan skor 1-1 di Etihad--markas City.

Berikut data dan fakta seputar pertandingan tersebut, seperti dicatat oleh Optadan diwartakan Eurosport.

- Sudah ada empat kartu merah di dalam lima pertemuan terakhir Arsenal dengan City di Liga Primer.

- Dalam lima lawatan terakhirnya ke markas Arsenal di partai liga, City selalu gagal mencetak gol.

- Cuma ada lima gol yang lahir di dalam lima pertemuan terakhir antara Arsenal dengan City dalam seluruh kompetisi.

- Cuma ada lima gol yang lahir di dalam enam pertemuan terakhir antara Arsenal dengan City dalam seluruh kompetisi, ketika pertandingan dilangsungkan di Emirates.

- Dibandingkan dengan klub lain di Liga Primer, City memiliki persentase kebobolan gol lebih besar melalui usaha dari luar kotak penalti (26%).

- City telah kebobolan 58% golnya dari bola-bola mati.

- City musim ini berhasil meredam lawan sehingga cuma bisa melepaskan 56 tembakan ke gawang mereka, sebuah jumlah tersedikit di Liga Primer.

- Musim ini para pemain Arsenal sudah membuat 12 kesalahan individu yang berujung dengan gol, lebih banyak dari tim lain.

- Dari 20 laga yang telah mereka lakoni musim ini, Arsenal mengoleksi 17 kartu kuning dan satu kartu merah, sebuah jumlah tersedikit di Liga Primer.

- Tiga tendangan penalti terakhir yang didapat Arsenal ketika melawan City selalu gagal menjadi gol, dimulai dari kesalahpahaman Robert Pires/Thierry Henry di Highbury pada tahun 2005.

detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar