Sabtu, 12 Januari 2013

Samsung Mengumumkan Prosesor 8 CORE Exynos 5 Octa dengan Performa 3D 2X Lebih Cepat dari Samsung Exynos 4 Quad


Samsung memang produsen elektronik dan gadget kelas wahid, setelah menguasai pasar smartphone dan phablet, kali ini Samsung pun menghadirkan gebrakan untuk komponen “inti” dari perangkat-perangkat  mobile yang canggih yaitu prosesor 8 CORE! bernama Samsung Exynos 5 OCTA.
Samsung Exynos 5 Octa Prosesor 8 Core
Samsung Exynos 5 Octa Prosesor 8 Core
Memang bukan hal yang baru Samsung menghadirkan prosesor made in Samsung sendiri, tapi gebrakan dalam jumlah core yang mencapai 8 buah merupakan gebrakan yang menyenangkan bagi para pecinta gadget di awal tahun 2013 ini di mana dalam acara CES 2013 Samsung mengumumkan prosesor mobile generasi terbaru ini.
Namun jumlah core ini tidak terdiri dari jenis core yang sama tetapi ada 2 macam core yaitu ARM Cortex-A15 dan Cortex-A7 yang masing-masih berjumlah 4 core. Penggunaan Cortex A-7 dimaksudkan untuk mengurangi penggunaan daya sampai 70% dibanding Exynos 5 Dual. Dengan hadirnya prosesor ini tentu smartphone makin bisa dihandalkan untuk menangani multitasking dan memproses materi multimedia yang makin berat seperti video beresolusi HD maupun game 3D yang makin realistik dan kompleks.
Prosesor Samsung Exynos 5 OCTA ini memiliki performa 3D dua kali lebih cepat dibanding pendahulunya Samsung Exynos 4 Quad yang digunakan oleh Samsung Galaxy Note 2, dan telah menggunakan teknologi big.LITTLE dari ARM.
beritateknologi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar