Minggu, 13 Januari 2013

Aplikasi Xpress Browser Milik Nokia Ternyata Punya Risiko Membocorkan Data Pribadi


Salah satu keunggulan dari handphone seri Asha dan Lumia milik Nokia adalah kecepatan browsing di internet. Kecepatan tersebut bisa didapatkan karena teknologi pada aplikasi Xpress Browser yang diciptakan oleh Nokia.
Namun, ada rahasia dibalik aplikasi browser tersebut. Memang aplikasi ini memiliki kecepatan yang lebih baik dibanding browser lain. Namun, terdapat kemungkinan bahwa aplikasi ini akan membocorkan data-data pribadi yang ada pada perangkat handphone Anda.
Dikutip dari Phonearena, aplikasi browser ini memiliki kemampuan untuk melakukan decrypt request HTTPS website. Hal ini ditemukan oleh seorang peneliti asal India bernama Gaurang Pandya yang mengetahui bahwa handphone seri Asha S40 miliknya ternyata entah bagaimana terhubung dengan server milik Nokia.
Hal ini pun telah dikonfirmasi oleh pihak Nokia. Mereka mengatakan bahwa server milik perusahaan tidak akan menyimpan data apapun mengenai situs-situs yang dikunjungi oleh pengguna handphone atau informasi yang dimasukkan dalam sebuah situs.
beritateknologi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar