Minggu, 13 Januari 2013

Pensiun atau Tambah Kontrak, Giggs?




FOTO:Getty Images/David Rodgers
Manchester - Ryan Giggs tahun ini sudah menginjak usia yang ke-39. Dengan Manchester United masih akan menawarkan kontrak baru, winger asal Wales itu belum membuat keputusan terkait masa depannya.

Dengan usia yang sudah sangat senja untuk seorang pesepakbola, MU dalam beberapa musim terakhir hanya menyodori kontrak satu musim buat Giggs. Dan dalam tahun-tahun tersebut Giggs membuktikan kalau dirinya masih bisa berperan, yang membuat kontrak baru terus datang di akhir musim.

Kondisi serupa terjadi lagi tahun ini. Meski sejauh ini cuma dimainkan 16 kali di semua kompetisi, Giggs toh masih bisa berkontribusi besar. Salah satunya adalah assist yang membuat MU bermain imbang 2-2 saat menghadapi West Ham United di Piala FA.

Namun saat ditanya soal kemungkinan dirinya akan menambah kontrak satu tahun lagi bersama The Red Devils, Giggs belum bisa memberi jawaban pasti.

"Saya akan lihat apa yang saya rasakan dan bagaimana saya berkontribusi, baru setelah itu saya akan duduk dan berbicara dengan manajer. Saya tenang dengan hal itu. Saya menikmati sepakbola saya saat ini, tapi akhir musim tinggal beberapa bulan saja dan Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi," sahut Giggs dalam wawancaranya dengan Sunday People dan dikutip dari Skysports.

Sempat belajar di akademi Manchester City, Giggs muda pindah ke sekolah sepakbola MU pada tahun 1987. Dia kemudian masuk tim utama 'Setan Merah' di tahun 1990 dan terus mempertahankan posisinya hingga sekarang.

"Saya harus berkontribusi dan juga menikmati keduanya, baik berlatih maupun bertanding. Dalam satu hal saya mendapatkan jalan yang lebih mudah dibanding pemain-pemain muda, dan itu karena manajer menyadari saya punya kebutuhan yang berbeda saat ini."

"Tapi jangan salah, kebugaran saya juga harud diperhatikan, kalau tidak bugar saya tidak akan bisa berkompetisi dengan pemain lain dalam latihan atau saat bertanding," lugas Giggs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar