Sabtu, 12 Januari 2013

Prosesor Quad Core Low End Rockchip RK3188 bakal Datang ke Pasaran pada Kuartal Pertama 2013


Produsen prosesor mobile dari Cina, Rockchip akhirnya mengumumkan produk prosesor quad core pertama miliknya ke pasaran. Prosesor tersebut adalah Rockchip RK3188. Menurut rencana, pihak perusahaan akan mulai mengirimkan prosesor tersebut kepada para partner mulai Februari mendatang.

Jika rencana tersebut berjalan mulus, maka tak menutup kemungkinan akan ada smartphone dan tablet dengan prosesor quad core dari Rockchip ini pada bulan Maret ataupun Mei.
Prosesor ini merupakan prosesor berbasis 28nm ARM Cortex-A9 dengan kecepatan hingga 1.8 GHz. Di dalamnya, terdapat empat core GPU Mali 400 dengan kecepatan hingga 500 MHz. Prosesor ini pun mendukung untuk OpenGL 2.0 dan Open VG 1.1.
Selanjutnya, RK3188 ini juga mampu memberikan dukungan tampilan video full HD 1080p dengan kecepatan 60 fps. Selain itu, prosesor ini juga mampu menampilkan dua panel dengan resolusi hingga 2048 x 1536 piksel.
Beberapa produsen smartphone dan tablet Android memang kerap menggunakan prosesor bikinan Rockchip. Salah satunya adalah Archos. Selain itu, terdapat pula beberapa produk tablet Android lokal dan Cina yang juga memakai prosesor 

beritatekologi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar