Sabtu, 12 Januari 2013

Ferdinand: Liverpool Spesial untuk MU


FOTO:Getty Images/John Powell
Manchester - Dalam dua dekade terakhir Liverpool kesulitan jadi penantang juara Premier League. Namun begitu, pertemuan dengan The Reds disebut Rio Ferdinand selalu jadi laga spesial dan ekstra sengit buat Manchester United.

Sejarah kebesaran kedua tim serta rivalitas yang sudah mengakar disebut Ferdinand jadi bumbu utama setiap kali MU dan Liverpool saling berhadapan. Karenanya, meski The Reds kurang kompetitif, pertemuan antara kedunya selalu sangat dinantikan dan jadi salah satu yang paling ditunggu setiap musim.

Kondisi tersebut berlaku juga tahun ini. Dengan The Reds Devils duduk mantap di puncak klasemen dan The Reds masih berupaya bangkit di urutan delapan, laga di Old Trafford, Minggu (13/1/2013) besok diyakini bakal berjalan ekstra sengit.

"Saya katakan kalau pertandingan ini adalah yang berada di posisi teratas untuk paling dinantikan. Rivalitasnya sudah sangat dalam," sahut Ferdinand di Skysports.

"Liverpool belum berada di atas untuk bersaing menjadi juara, tapi fans dan pemain tahu benar apa artinya (pertandingan) ini bagi kedua klub. Ini pertandingan spesial. Anda melihat lagi ke belakang, ke masa lalu dan menyaksikan apa yang sudah terjadi sebelum saya bergabung, setelah saya bergabung. Penuh dengan momen-momen hebat," lanjut bek senior itu.

Dalam tiga musim terakhir, MU tak terkalahkah saat menjamu Liverpool di ajang Premier League. Kali terakhir Steven Gerrard cs membawa poin penuh adalah saat memetik kemenangan 4-1 di musim 2008/2009. Sementara pertemuan pertama kedua tim di musim ini, MU menang 2-1 di Anfield.

"Anda ingin nama Anda berada di dalam tim dan bergabung dalam daftar panjang pemain lain yang sudah pernah melakukannya (pertandingan ini). Saya selalu menikmati pertandingan menghadapi Liverpool, baik saat main di Anfield maupun di Old Trafford. Semoga saja ini akan menjadi pertandingan yang bagus, seri dan menjadi kemenangan buat kami," sambung Ferdinand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar