Minggu, 13 Januari 2013

Dikartu Merah, Kompany Bela Diri




FOTO:(AFP/Adrian Dennis)

London - Vincent Kompany melakukan pembelaan atas tekel kepada Jack Wilshere yang berujung kartu merah untuknya. Kapten Manchester City itu juga menyatakan bahwa dirinya tak akan mengubah gaya bermainnya.

Dalam pertandingan melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (13/1/2013) malam WIB, City harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-75. Kompany diganjar kartu merah karena dianggap melakukan tekel dengan dua kaki kepada Wilshere.

Beruntung bagi City, keluarnya Kompany tak membuat mereka kehilangan keunggulan 2-0 atas Arsenal. City pun tetap mampu mempertahankan skor itu hingga peluit panjang berbunyi.

Akibat kartu merah itu, Kompany terancam absen di tiga laga City. Namun jika banding yang rencananya akan dilakukan City gagal, maka bukan tak mungkin hukuman Kompany akan lebih lama.

Soal tekel itu, Kompany kemudian melakukan pembelaan. Lewat akun Twitter-nya, @VincentKompany, bek asal Belgia itu menyampaikan komentarnya.

"Pertama, selamat untuk tim dan fans, pertandingan yang hebat! Juga, tidak ada dendam kepada wasit, aku mengerti sulitnya tugasnya," tulis Kompany.

"Tentang tekelnya: jika bola dikuasai lawan dan situasi 50:50, tabrakan tak terhindarkan," lanjutnya sambil mencantumkan foto untuk menguatkan pembelaannya.

"Pada akhirnya aku adalah bek: banding bisa berhasil, bisa tidak. Aku tidak akan pernah mengubah gayaku, sama seperti aku tidak akan pernah berniat melukai seorang pemain," lugasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar