Minggu, 13 Januari 2013

Dzeko Buka Peluang Hengkang dari City


Manchester - Edin Dzeko musim ini sudah membuktikan ketajamannya sebagai striker. Namun minimnya kesempatan jadi starter sepertinya sudah bikin Dzeko berpikir untuk segera hengkang.

Musim ini lagi-lagi Dzeko jadi pilihan ketiga atau bahkan keempat dibanding striker-striker Manchester City lainnya macam Sergio Aguero, Carlos Tevez atau Mario Balotelli. Tapi seperti musim lalu hal ini tak membuat striker Bosnia Herzegovina itu kehilangan ketajamannya.

Ia mencetak enam gol dari status sebagai pemain pengganti yang membuatnya dijuluki Super Sub. Total sudah sembilan gol dibuat di Premier League dan jadi pemain tertajam The Citizens.

Meskipun ia tahu sistem rotasi di lini depan bakal membuatnya bergantian main dengan para pesaingnya, namun Dzeko tetap mengharapkan dirinya menjadi pilihan utama Roberto Mancini .

Hal ini pula sepertinya yang membuatnya berpikir untuk segera mencari klub baru di bursa transfer Januari ini meskipun untuk saat ini fokusnya tetap memberikan penampilan terbaik selama berseragam City.

"Apapun bisa terjadi. Saya tidak akan menyangkal kemungkinan hengkang saat ini atau di musim panas, tapi saya mencoba untuk tak memikirkannya sekarang," ujar Dzeko seperti dilansir Mirror.

"Ketika saya mendapat peluang dari City, semuanya tergantung bagaimana saya memanfaatkannya -- selain itu semuanya di luar kendali saya," sambungnya.

Jika Dzeko memang akhirnya pindah, ia disebut-sebut akan "pulang kampung" ke Bundesliga, kompetisi di mana ia mengangkat nama pertama kali bersama Wolfsburg. Selain itu klub Italia, Inter Milan, berniat mendatangkan striker 26 tahun itu.

"Jujur untuk saat ini saya belum memikirkan klub mana yang akan saya perkuat, tapi saya ingin kembali ke Jerman."

"Mungkin terlalu dini untuk berbicara soal itu saat ini. Saya saat ini masih pemain City dan saya tidak melihat ada satu alasan pun untuk membicarakan hal lainnya, tapi benar jika saya mencintai Bundesliga dan ingin kembali ke sana suatu saat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar