Minggu, 13 Januari 2013

Arsenal Ditinggal Arteta Tiga Pekan




FOTO:Getty Images/Ben Hoskins

London - Kabar buruk mendatangi Arsenal pasca kekalahan dari Manchester City, yakni cedera Mikel Arteta yang membuat gelandang asal Spanyol itu harus absen beberapa pekan.

Arteta sendiri memang tidak bermain di laga yang berakhir dengan kekalahan 0-2 untuk timnya di Emirates Stadium, Minggu (13/1/2013) malam WIB. Posisinya di starting eleven digantikan Abou Diaby yang juga baru kembali dari cedera yang membuatnya absen tiga bulan.

Setelah pertandingan, Wenger pun mengungkapkan jika Arteta mengalami cedera betis saat melakoni latihan tim kemarin dan mengharuskannya menepi selama tiga pekan.

"Dia akan menjalani pemindaian pada hari Senin. Dia harus absen selama tiga pekan. Otot betisnya tertarik," ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti diwartakan BBC.

"Ini adalah pukulan untuk kami karena ia bisa memberikan pengalaman, stabilitas dan kedalaman taktik di lini tengah kami. Kami akan kehilangan itu," lanjutnya.

Kehilangan Arteta tentunya merugikan Arsenal sebab ia adalah anggota skuad inti dan jadi salah satu pemain selain Steven Gerrard yang tak pernah absen di Premier League musim ini. Sejauh ini ia sudah tampil 26 kali di seluruh kompetisi dan membuat empat gol.

"Kami memang akan berbelanja, tapi tentunya sulit untuk mencari pemain sekaliber Arteta di bulan Januari," ungkap Wenger mengenai kemungkinan mencari pengganti Arteta.

"Percayalah pada saya karena kami sudah melakukan usaha semaksimal mungkin. Saya tidak ingin berbicara soal siapa yang kami incar," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar